Cara memilih sebuah Hosting


hosting

Hosting sangat di butuhkan bagi para pelaku internet terutama untuk pemain dari internet marketing, dari sekian banyaknya penyedia web hosting mungkin anda mengalami kesulitan dalam memilih sebuah hosting yang cocok dengan kebutuhan anda, atau kesulitan dalam menentukannya, di karenakan setiap penawaran yang di tawarkan semuanya begitu menggiurkan dari harga yang murah, kapasitas yang besar dan bandwith yang menjanjikan.
Bukan hanya itu saja para penyedia web hosting ini masing-masing menawarkan kemudahan-kemudahan dan fleksibilitas  baik kemudahan untuk upgrade maupun downgrade yang mudah, selain paket-paket lainnya yang bisa membuat anda tergiur untuk mencobanya.
Ada beberapa kriteria tertentu dalam menentukan sebuah hosting. Setidaknya kriteria atau factor ini bisa menjadikan sebuah standard dalam melakukan pertimbangan dalam memilih sebuah layanan web hosting yang anda pergunakan.
Yang harus di perhatikan pertama kali ialah Fitur dan kapasitas yang di tawarkan. Fitur dan kapasitas yang di tawarkan oleh penyedia hosting sesuai dengan kebutuhan anda juga . dan semua itu terbukti bukan di saat penawaran saja. Karena banyak penyedia webhosting yang menawarkan fitur dan kapasitas yang tergolong besar tapi hal tersebut hanyalah sebagai taktik pemasaran saja atau memiliki harga yang berselisih hanya sedikit sehingga bisa membuat anda melakukan pilihan untuk mengupgrade.
Lalu periksalah harga yang ditawarkan, dalam hal ini berhati-hatilah di karenakan terkadang sebuah penyedia layanan web hosting menjanjikan kapasitas dan bandwith yang besar tapi dengan harga yang bisa di bilang tergolong murah. Istilah “harga tidak pernah berbohong” mungkin juga berlaku di sini, harga berbanding lurus dengan fitur dan kapasitas yang ditawarkan dengan demikian berarti semakin harga itu mahal tapi akan diikuti dengan fitur dan kapasitas yang menyertai harga tersebut.
Lalu bagaimana dengan support, sebuah support juga haruslah di perhitungkan, hal tersebut yang membedakan antara sebuah penyedia web hosting gratis dengan penyedia web hosting berbayar. Sebuah support sangatlah di butuhkan dalam 7×24 jam, baik dalam bentuk technical support maupun dari segi saran atau advice. Di tambah lagi dari segi maintenance server yang di pergunakan baik dari segi hardware maupun software yang selalu update untuk menjaga stabilitas dari server tersebut atau tool-tool yang di pergunakan.
Fitur yang dapat dipergunakan haruslah fitur – fitur yang sering di pergunakan secara umum. Jangan sampai aplikasi yang di sediakan tidak dapat di pergunakan untuk membaca aplikasi standar. Di tambah lagi ketersediaan antivirus atau anti spam yang bisa membuat klien dari web hosting tersebut merasa aman dan nyaman. Fitur untuk mengakses mailbox melalui webmail, POP3, forwarding dan IMAP4 pun haruslah tersedia. Juga fitur-fitur lainnya yang tentunya update dengan aplikasi saat ini.
Sarana untuk backup pun harus disediakan oleh sebuah penyedia layanan web hosting, anda tidak akan pernah tahu informasi atau email, dan data-data yang anda miliki hilang diakibatkan kerusakan mesin/hardisk crash, atau deleted by accident. Dsb.
Stabilitas server dan jaringan atau konektivitas pun harus di pertanyakan atau di perhatikan. Dengan stabilitas dari segalanya  baik dari segi hardware, software dan jaringan semuanya sangat di butuhkan. Dari segi keamanapun haruslah diperhatikan karena terkadang terdapat user atau pengguna account lain yang coba membobol keamanan atau memasang sebuah software yang mencurigakan. Oleh karena itulah sebuah keamanan sangatlah diperlukan untuk mencegah hal ini.
Selain factor diatas, ada baiknya memilih sebuah penyedia web hosting yang jelas keberadaannya baik dari legalitas maupun keberadaannya.
Jika memang tertarik untuk memiliki sebuah web hosting maka mungkin anda bisa berkunjung ke situs www.Jogjahost.com dimana segala kebutuhan akan sebuah webhosting dapat anda temukan disini.

Incoming search terms for the article:

Leave a Reply